Wednesday, September 28, 2016

CARA MEMBERSIHKAN NODA TINTA

CARA JASA CUCI KARPET MEMBERSIHKAN NODA TINTA



Noda tinta adalah noda yang paling sulit dibersihkan pada karpet.


Tinta seringkali menjadi biang kotor pada karpet kita, terlebih jika di kantor. Tinta akan menjadi penyebab utama dan paling sulit dibersihkan. 

Tapi tidak usah cemas. Karena ada banyak cara untuk menyingkirkannya, jika karpet kita sudah terkena noda karpet. 

Memang betul ada jasa cuci karpet. Tetapi mencuci karpet ada jangka waktunya. Apa harus memanggil jasa cuci karpet lagi meskipun karpet baru dicuci? Tentunya tidak.

Dan, untuk kali ini kami akan berbagi bagaimana membersihkan noda tinta yang bisa Anda lakukan sendiri sebelum atau tanpa harus mengundang jasa cuci karpet.

Salah satu cara untuk membersihkan noda tinta pada karpet adalah dengan menggunakan alkohol dan cuka.

Metode yang sering digunakan jasa cuci karpet


Bagaimana sih caranya? Yuk kita simak metodenya dari jasa cuci karpet berikut ini!


1. Setelah tumpah sesegera mungkin untuk membersihkannya. Jangan menunda, karena tinta akan meresap dan mengering sehingga menjadisulit dibersihkan.


Ambil kain bersih dan alkohol. Basahi sudut kain dengan alkohol dan gosokkan pada noda-noda tinta dengan kain tersebut. Gosokkan kain secara perlahan dan merata, agar noda tinta meresap kedalam kain. 

Dan jangan biarkan noda tinta makin melebar kemana-mana. Gosok memutar searah jarum jam dengan kain yang sudah dioberikan alkohol.



2. Ulangi cara diatas beberapa kali hingga anda yakin hasil kerja menggosok dan alkohol sudah maksimal.


3. Bilas dengan air hangat dan cuka. Hal ini untuk menghindari kerusakan pada karpet akibat gosokan dengan alkohol.

Ukurannya, seperempat cangkir cuka untuk satu liter air hangat atau dengan perbandingan 1 banding 16. Ulangi untuk pembilasan hingga mendapatkan hasil yang memuaskan
        
 

4. Jika noda telah hilang, bilas dengan air bersih dan biarkan kering.  
5. Vakum daerah yang serat karpetnya agak yang sedikit miring agar karpet yang baru dibersihkan sama dengan serat karpet yang lain.

Demikian tadi cara untuk membersihkan karpet yang kena tumpahan tinta. Namun, jika cara diatas belum mendapatkan hasil yang maksimal. Masih ada cara atau metode lain yang bisa digunakan.

Dan jika anda ingin berkonsultasi silahkan menghubungi jasa cuci karpet kami. Atau jika anda ingin menggunakan jasa cuci karpet untuk kantor dan gedung anda, silahkan menghubungi jasa cuci karpet superklin di 081291333050 atau WA : 087777481838 PIN BB: 5A4168A8.

Salam bersih sehat,

Superklin.
www.superklin.net

0 comments:

Post a Comment