Wednesday, May 25, 2016

Tips merawat karpet

 TIPS MERAWAT KARPET JASA CUCI KARPET SUPERKLIN




Bagaimana jasa cuci karpet merawat karpet?


Karena letaknya yang selalu dibawah, terbuka, dan sangat banyak bersinggungan dengan objek lain, karpet merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang paling rentan terhadap kotoran.  Terutama debu dan kotoran-kotoran halus. Dan jika ingin merawat karpet tanpa jasa cuci karpet berikut kami berikan beberapa solusi perawatan karpet.


Debu pada karpet jika sudah bercampur dengan air akan menjadikan karpet terlihat kusam dan tidak fresh. Karena permukaan karpet berserat sangat  memungkinkan kotoran terperangkap dan terjebak didalamnya dan tidak kemana-mana. 

Kotoran dan debu yang terjebak dalam serat karpet itu bila  terjadi dalam waktu yang agak lama dan intensitas kotoran yang tinggi tentunya karpet akan terlihat kusam, dekil, dan, tidak enak dilihatnya. Dampak puncaknya dari  karpet akan terdapat banyak bibit penyakit yang bisa mengganggu kesehatan terutam paru-pru kita. 

Untuk itu diperlukan perawatan yang rutin (termasuk cuci karpet) dan sedikit intens yang bisa dilakukan sendiri maupun oleh jasa cuci karpet agar karpet tetap terjaga kebersihan, keindahan, dan kesehatannya.

Ada beberapa cara perawatan yang bisa dilakukan agar karpet indah tapi  bersih, nyaman, dan sehat. Tentunya sedikit banyak memerlukan beaya.  



Cara perawatan itu antara lain:




Pertama, Hindari  pancaran sinar matahari langsung yang mengenai karpet. 


Karena cahaya matahari langsung dan terus menerus akan berakibat pada  warna karpet yang menjadi pudar. Untuk itu  cahaya matahari diusahakan tidak mengenai karpet. Sebaiknya jendela kaca rumah ditutup dengan gordyn. Atau jika kantor sebaiknya dengan vertical blind untuk menahan cahaya matahari langsung.



Kedua, Jika tersiram air segerakan untuk dikeringkan semampunya jangan dibiarkan begitu saja. 


Jika dibiarkan air yang tumpah akan membentuk noda seperti pula, terlebih lagi jika air yang tumpah agak banyak.



Keempat, Jika karpet basah karena sesuatu usahakan AC atau kipas angin dionyalakan agar karpet cepat kering sehingga bau tak sedap bisa terhindarkan.



Kelima, Untuk menjaga karpet agar tetap bersih dari debu, vakum atau sedot karpet minimum seminggu sekali. 

Agar debu terangkat sehingga tidak mengendap yang bisa merubah warna dan mengganggu kesehatan. Pencucian karpet bisa dilakukan sendiri maupun melalui jasa cuci karpet.



Keenam. Jika ingin membuat karpet Anda lebih bersih, cuci karpet antara  tiga sampai enam bulanan sekali. 


Ini untuk menjaga agar karpet tetap bersih alias tidak tampak kusam karena pengaruh. kotoran yang menempel.



Ketujuh, Jika ingin menyimpan karpet, untuk karpet yang bisa digulung, simpan dalam keadan bersih dan kering.


Itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan karpet nyaman dan indah. Memang memiliki karpet diperlukan waktu, dan energy, untuk perawatannya. Dan ini sebanding dengan kenyamanan dan keindahan yang didapatkan.
 

Namun jika Anda masih belum jelas dan ingin menggunakan jasa cuci karpet silahkan menghubungi jasa cuci karpet superklin di  no. 081291333050, WA : 087777481838 PIN BB: 5A4168A8

0 comments:

Post a Comment